Fungsi Lain Dari Vacum Cleaner Selain Membersihkan Debu

Jasa Poles Marmer Jakarta – Alat apa yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan rumah? Sapu atau penyedot debu? Saat ini banyak orang memilih menggunakan penyedot debu untuk membersihkan debu dan kotoran di rumah. Hal ini dikarenakan penyedot debu dapat membersihkan secara optimal sehingga pembersihan rumah menjadi lebih cepat dan ringan. Penyedot debu tidak hanya digunakan untuk menyedot karpet. Penyedot debu juga bisa digunakan untuk membersihkan benda lain. Bisa digunakan untuk membersihkan apapun.

Fungsi Lain Dari Vacum Cleaner Selain Membersihkan Debu

Bersihkan lantai

Selain membersihkan karpet yang berdebu, Anda juga bisa menggunakan penyedot debu sebagai pembersih lantai. Baik itu lantai keramik atau lantai kayu. Untuk membersihkan lantai, Anda bisa menggunakan ujung kecil penyedot debu untuk menjangkau sudut ruangan.

Bersihkan bagian dalam kendaraan dan furnitur

Penyedot debu juga dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil, lemari atau laci yang kotor. Sebelum mulai membersihkan, ada baiknya untuk mengeluarkan barang apa pun di dalam mobil atau lemari. Dengan begini berbagai macam kotoran di lemari seperti Debu dan sarang laba-laba akan lebih mudah dibersihkan.

Bersihkan tirai

Anda memiliki tirai di rumah yang kotor? Jika demikian, maka bisa dibersihkan menggunakan penyedot debu. Anda dapat langsung menyedot kotoran dan debu pada gorden tanpa harus menurunkan gorden terlebih dahulu. Gunakan sambungan dengan ujung khusus untuk kain. Biasanya sambungan ujung ini sudah ada dalam paket penyedot debu saat Anda pertama kali membelinya.

Bersihkan dinding

Dinding yang banyak debu juga bisa dibersihkan memakai alat penyedot debu. Biasanya hal ini dilakukan saat Anda ingin mengecat ulang dinding. Karena jika terdapat debu di dinding tentu saja akan mempengaruhi hasil cat nantinya. Anda tidak mau repot mengecat dinding tapi hasilnya jelek karena debu di dinding?

Suku Cadang Vacuum Cleaner Yang Harus Anda Ketahui

Sebelum membahas cara menggunakan penyedot debu secara efektif, ada baiknya membahas tentang penyedot debu terlebih dahulu. Jangan hanya menggunakannya. Anda juga harus bisa membedakan tiap bagian penyedot debu.

  1. Motor listrik

Tentu saja motor listrik merupakan bagian terpenting dari sebuah mesin. Pada bagian penyedot debu ini berfungsi untuk menggerakkan kipas agar tekanan di dalam tabung berkurang yang menyebabkan masuknya debu dan kotoran.

  1. Kantong debu

Setelah debu dan kotoran dibersihkan, kantong debu ini melakukan “tugasnya”. Kantong debu digunakan untuk menyimpan semua kotoran yang tersedot ke dalam penyedot debu. Jadi, jika tiba-tiba cincin Anda lepas, ada baiknya Anda periksa dulu kantung debu penyedot debu. Mungkin baru tersedot masuk saat kamu bersihkan kamar, hehehe.

  1. Pelabuhan masuk

Port intake ini merupakan ujung penyedot debu yang berfungsi untuk memungkinkan semua kotoran dan debu masuk. Nah, intake port ini memiliki beberapa ujung yang bisa diganti sesuai kebutuhan, diantaranya:

  • Ujung celah berfungsi untuk membersihkan bagian bawah lemari es, kompor, dan tempat lain yang sulit dijangkau dengan tangan. Berkat bentuknya yang runcing, kotoran dan debu dapat dihilangkan dengan mudah.
  • Ujung kain pelapis dapat digunakan untuk semua jenis bahan seperti katun, kanvas, atau kulit. Tip ini yang paling sering dipakai, tuh. Anda bisa menggunakan alat ini untuk membersihkan kursi, sofa, dan kasur.
  • Ujung sikat debu biasanya juga ada saat Anda membeli penyedot debu. Ujung sikat debu ini mempunyai kuas di bagian ujungnya. Fungsi utamanya untuk membersihkan debu dan kotoran secara optimal. Alat ini digunakan untuk membersihkan gorden, laci, atau furnitur kayu.
  • Ujung sikat lantai yang telanjang sangat berguna untuk membersihkan lantai rumah. Baik itu dari keramik atau kayu. Kotoran dan debu mudah tersedot.
  • Ujung sikat ini akan menjadi alat utama yang diperuntukan membersihkan karpet di rumah. Semua jenis karpet bisa dibersihkan menggunakan ujung ini. Mulai dari karpet berukuran besar, kecil. murah, atau mahal.
  1. Port knalpot

Berbanding terbalik dengan intake port yang menghisap udara, maka exhaust port berfungsi untuk mengeluarkan udara dari vacuum cleaner. Hal ini menyebabkan tekanan udara turun sehingga udara dan kotoran bisa terpisah di kantong debu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *