Seputar Tips Pembersihan Dan Perawatan Mesin Pengering

Jasa Poles Marmer Jakarta – Pengering Anda rusak bisa menjadi gangguan besar. Anda perlu membawa ember besar berisi pakaian kotor ke binatu terdekat atau menggantungkan semua pakaian Anda di suatu tempat untuk dikeringkan setelah selesai melalui mesin cuci. Anda mungkin tidak akan menemukan salah satu dari opsi ini yang sangat menarik. Itulah mengapa penting untuk merawat pengering Anda dengan baik dan memastikan bahwa pengering tersebut terus berfungsi dengan baik selama mungkin.

Namun, jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda tidak tahu banyak tentang perawatan pengering. Jika Anda terbiasa menyewa apartemen tempat tuan tanah atau manajer properti menangani semua masalah terkait pengering, Anda mungkin tidak pernah punya banyak alasan untuk memikirkan hal-hal seperti itu sampai Anda memilikinya sendiri.

Untungnya, Anda dapat mempelajari sebagian besar dari apa yang perlu Anda ketahui tanpa terlalu banyak kesulitan, dan jika semuanya benar-benar tidak terkendali, Anda dapat menghubungi perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perawatan mesin cuci dan pengering untuk mendapatkan bantuan.

Baik Anda memiliki kombinasi pengering / pencuci atau pengering berukuran penuh, berikut adalah empat langkah utama agar pengering berhasil merawat agar tetap berfungsi seefisien mungkin.

-Bersihkan layar serat sebelum setiap kelompok
-Hindari meletakkan pakaian kotor di pengering
-Lap bagian luar pengering secara teratur
-Bersihkan saluran pembuangan setiap tahun

 

 

Seputar Tips Pembersihan Dan Perawatan Mesin Pengering

 

 

Tips Dan Trik Umum Perawatan Pengering
Untuk memudahkan Anda, kami telah membuat daftar tip terbaik di atas… Sekarang mari selami lebih dalam dan bahas lebih detail tentang masing-masing tip pemeliharaan ini.

1. Bersihkan Layar Lint Secara Teratur:

Anda harus tidak pernah mengizinkan lint menumpuk di layar lint. Kebanyakan orang sadar bahwa memulai batch dengan terlalu banyak serat di layar dapat menyebabkan kebakaran. Meskipun kejadian itu ekstrem – dan jarang -, ini jelas sesuatu yang ingin Anda hindari.

Namun, meskipun hanya ada sedikit serat di layar, tetap penting untuk menghapusnya. Bahkan sedikit serat ekstra berarti pengering Anda harus bekerja lebih keras untuk mengeringkan pakaian Anda. Ini mungkin tampak kecil, tetapi seiring waktu pertumbuhan serat yang berlebihan akan mulai menghalangi fungsi dan efisiensi pengering Anda secara keseluruhan.

Solusi: Sebaiknya kikis semua serat dari layar lint sebelum Anda mulai memuat. Mengambil 15 detik ekstra untuk menghilangkan serat yang berkeliaran akan memastikan bahwa pengering Anda memiliki kesempatan terbaik untuk beroperasi sebagaimana mestinya untuk tahun-tahun mendatang.

2. Hindari Menempatkan Pakaian kotor di Pengering:
Untuk menjaga agar bagian dalam pengering tetap bersih, hindari memasukkan pakaian kotor ke dalam pengering Anda. Cara lainnya, pastikan Anda hanya mengeringkan pakaian yang telah dibasahi dengan menggunakan mesin cuci. Jika Anda ingin mengeringkan pakaian atau handuk yang basah karena alasan lain – misalnya seharian di pantai – masukkan ke mesin cuci terlebih dahulu.

Dengan melakukan ini, Anda menghindari kotoran atau bahan lain yang tidak perlu di dalam pengering. Bahan asing dapat menyumbat pengering atau bahkan menyebabkan beberapa bagiannya berkarat.

Solusi: Hanya masukkan pakaian yang baru dicuci ke dalam pengering. Hindari meletakkan apa pun yang belum dicuci bersih.

3. Seka bagian luar pengering secara teratur

Selain merawat bagian dalam pengering dengan baik, penting juga untuk memperhatikan permukaan luarnya. Sebaiknya lap bagian luar setiap minggu agar sisa sabun tidak merusak permukaannya. Sisa sabun dapat dengan mudah menumpuk jika Anda sering meletakkan pakaian yang baru dicuci di atas pengering sebelum dimasukkan ke dalamnya.

Solusi: Lap pengering Anda secara menyeluruh setidaknya sebulan sekali.

4. Pembersihan Ventilasi
Salah satu komponen terpenting dari rutinitas perawatan pengering adalah pembersihan ventilasi. Sebaiknya biasakan membersihkan ventilasi atau saluran buang minimal dua kali dalam setahun. Anda dapat menggunakan sikat pembersih yang dibuat khusus untuk tujuan ini. Hambatan pada ventilasi yang tidak dirawat dapat secara signifikan mengurangi aliran udara ke pengering, yang menyebabkan peningkatan waktu pengeringan dan penggunaan energi yang tidak perlu. Jika pengering Anda perlu bekerja ekstra keras untuk jangka waktu yang lebih lama karena halangan ventilasi, kemungkinan besar pengering akan gagal berfungsi. Namun, dengan pembersihan ventilasi yang benar, pengering Anda akan bertahan lama.

Jika Anda tidak memperhatikan kondisi ventilasi pengering Anda, Anda dapat secara signifikan meningkatkan risiko kebakaran di rumah Anda. Seperti halnya saringan serat, saluran pengering juga bisa menjadi bahaya kebakaran jika serat dibiarkan menumpuk di dalamnya. Ketika sirkulasi udara tersumbat dan pengering berusaha mengatasinya dengan bekerja lebih keras, mesin bisa menjadi terlalu panas. Inilah sebabnya mengapa pembersihan ventilasi merupakan masalah keamanan yang penting bagi pemilik rumah.

Sebagian besar langkah dalam merawat pengering Anda cukup mudah. Namun, jika Anda memiliki saluran pengering yang sangat panjang, atau jika Anda tidak yakin dapat melakukan pekerjaan yang cukup baik sendiri, Anda mungkin ingin membersihkannya secara profesional. Pembersihan ventilasi profesional , bersama dengan kepatuhan pada tip lain yang tercantum di atas, adalah cara terbaik untuk menjaga pengering Anda bekerja secara efisien dan menjaga rumah tangga Anda aman dari bahaya kebakaran. Dengan perawatan yang tepat, pengering cukup tahan lama dan dibuat untuk bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *