Tips Pembersihan Garasi Yang Tepat

Jasa Poles Marmer Jakarta – Bayangkan sebuah dunia di mana Anda bisa benar-benar parkir di dalam garasi Anda. Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan hanya dengan kerja keras akhir pekan?

Kami mengumpulkan tip pembersihan garasi ahli dan mengubahnya menjadi rencana lima langkah yang dapat Anda gunakan untuk mengatur garasi Anda dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Berikut tipsnya :

 

Tips Pembersihan Garasi Yang Tepat

 

 

1. Keluarkan Semuanya
Langkah pertama untuk merapikan garasi Anda adalah mencari tahu apa yang ada di dalamnya. Pilih bagian garasi Anda untuk memulai dan tarik semuanya ke jalan masuk untuk disortir. Selain memudahkan untuk bekerja, tip pembersihan garasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk melihat ruang mana yang harus Anda gunakan dan jenis penyimpanan apa yang paling cocok untuk mengatur barang-barang yang Anda simpan.

2. Tentukan Kriteria Barang-Barang Yang Ingin Disimpan
Setelah Anda menarik semuanya, sekarang waktunya untuk menetapkan beberapa aturan dasar untuk memutuskan apa yang harus dipertahankan. Tip pembersihan garasi ini akan mempercepat proses dengan mencegah Anda menderita atas setiap barang. Saat memutuskan apa yang akan disimpan dan dibuang, tanyakan pada diri Anda: “Apakah barang ini ada di garasi karena suatu alasan, atau karena saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya?” Jika memang yang terakhir, cari kegunaannya atau singkirkan.

-Hal yang Perlu Diperhatikan Selama Pembersihan Garasi
-Item yang Anda gunakan lebih dari sekali dalam setahun terakhir.
-Hal dalam kondisi kerja. Singkirkan semua alat yang selama ini Anda “ingin perbaiki”.
-Alat yang tidak dapat Anda sewa atau pinjam dengan mudah.

3. Buang Barang Yang Tidak Penting
Apa pun yang tidak membuat daftar “simpan” Anda, secara default, berantakan. Jangan biarkan barang itu berkeliaran di garasi Anda lagi.Dengan menyisihkan barang-barang “simpan” Anda, mulailah memeriksa sisa barang yang Anda keluarkan dari garasi. Identifikasi item yang ingin Anda jual atau donasikan terlebih dahulu. Siapkan tempat sampah plastik, kotak kardus, atau tas agar Anda dapat mengemas barang-barang sumbangan saat Anda bekerja dan menyimpannya di suatu tempat yang tidak menghalangi.

Kantongi atau kumpulkan sampah yang tidak menjadi tumpukan “simpan”, “jual”, atau “sumbangkan”. Jika Anda menyewa tempat sampah untuk pembersihan akhir pekan, buang kantong sampah ke dalam wadah saat Anda pergi.

-Donasikan
Saat Anda membersihkan garasi, ada baiknya untuk menyimpan daftar pendek tempat untuk mengambil tumpukan “donasi” Anda. Goodwill, Salvation Army, atau Habitat for Humanity lokal Anda adalah tempat yang baik untuk memulai, tetapi selalu hubungi dulu untuk memastikan mereka dapat menerima item yang Anda donasikan. Jika mereka tidak bisa mengambil barang Anda, jangan menyerah; Anda mungkin terkejut melihat peluang donasi apa yang ditawarkan komunitas lokal Anda. Misalnya, Leveling the Playing Field dekat Washington D.C. menerima sumbangan perlengkapan olahraga untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang kurang mampu untuk berpartisipasi dalam atletik:

-Jual
Jika Anda ingin mendapatkan sedikit uang dari pembersihan garasi, pertimbangkan untuk mengadakan obral pekarangan atau menjualnya secara online. Craigslist, Freecycle, dan Facebook Marketplace adalah tempat yang bagus untuk mendaftarkan barang Anda atau mengiklankan penjualan halaman Anda. Lakukan sedikit riset online untuk membantu Anda memutuskan bagaimana memberi harga pada barang Anda.

4. Bersihkan Ruang Secara Mendalam
Meskipun garasi Anda sudah dibersihkan seluruhnya, mungkin ada baiknya untuk menggosoknya sebelum meletakkannya kembali. Secara umum, cara terbaik untuk membersihkan garasi adalah dari atas ke bawah. Mulailah dengan membersihkan debu dan menyeka bagian atas lemari, rak, dan lemari es Anda jika ada. Kemudian, seka dinding garasi dan pintu lemari es serta lemari Anda dengan kain hangat dan lembab serta deterjen rumah tangga yang lembut. Selanjutnya, sapu lantai untuk menghilangkan debu yang telah Anda hilangkan. Selesaikan dengan mengepel dan menyiram lantai. Biarkan lantai dua hingga empat jam mengering sebelum menyimpannya.

Tips Membersihkan Garasi
-Hilangkan noda oli motor menggunakan kotoran kucing, sabun cuci piring, dan sikat sikat kawat.
-Seka jamur apa pun menggunakan pemutih atau cuka yang diencerkan dengan air hangat.
-Gunakan pel spons untuk membersihkan dinding garasi dari atas ke bawah.
-Setelah selesai, gunakan pel kepala datar dengan kain mikrofiber untuk mengeringkan dinding.
-Setelah mengepel, gunakan kipas lantai untuk mempercepat proses pengeringan lantai.

5. Buang Barang-Barang Serapi Mungkin
Sekarang setelah Anda mengurangi inventaris dan menyelesaikan pembersihan garasi, manfaatkan kesempatan ini untuk mencegah kekacauan menumpuk kembali. Jadi, apa cara terbaik untuk mengatur garasi? Itu tergantung pada apa yang sebenarnya perlu Anda simpan.

Cara Terbaik untuk Mengatur Garasi
-Gunakan unit rak untuk menyimpan barang yang sering digunakan dengan mudah.
-Gunakan lemari atau lemari untuk barang-barang yang jarang Anda gunakan.
-Gunakan papan pasak untuk mengatur perkakas tangan seperti palu dan gergaji besi.
-Gunakan pengait dinding untuk memegang alat yang lebih besar seperti garu dan sekop, atau tempatkan barang-barang ini di tempat sampah yang besar dan kokoh.
-Kelompokkan item berdasarkan kategori sehingga Anda selalu tahu di mana menemukan apa yang Anda butuhkan — dan dapat dengan mudah mengembalikannya ke tempatnya setelah selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *