Kiat-Kiat Membuat Pembersih Buatan Yang Efektif

Jasa Bersih Kantor – Apakah Anda sensitif terhadap pembersih rumah tangga komersial yang keras, atau Anda lebih suka mengisi rumah Anda dengan bahan-bahan yang lebih alami, tidak ada kekurangan resep pembersih yang lebih ramah lingkungan. Anda mungkin sudah memiliki bahan-bahan yang Anda butuhkan di rumah untuk membuat pembersih rumah yang lebih sehat. Berikut ulasannya :

Yang Anda Butuhkan :
Periksa dapur Anda untuk mengetahui bahan-bahan berikut:

-Soda kue
-cuka putih
-Hidrogen peroksida
-Deterjen pencuci piring (versi asli biru)
-Minyak esensial
-Lemon segar

Anda juga memerlukan botol semprot daur ulang (dan diberi label ulang) atau baru yang dapat dibeli di toko bahan makanan atau toko perbaikan rumah. Resep berikut menunjukkan bagaimana bahan-bahan ini dapat dicampur dan dipadukan untuk membuat berbagai pembersih yang sesuai untuk setiap ruangan di rumah Anda.

 

Kiat-Kiat Membuat Pembersih Buatan Yang Efektif

 

 

Resep untuk Pembersih Serba Guna
-Pembersih permukaan serbaguna
Pembuatan campuran ini membutuhkan waktu beberapa menit dan Anda dapat menggunakan pembersih ini di hampir semua permukaan di rumah Anda. Gunakan pada furnitur kayu dan lantai kayu keras, tetapi seka permukaan kayu hingga benar-benar kering setelah dibersihkan. Isi 1/3 botol dengan cuka putih dan isi sisa botol dengan air keran. Aroma cuka mulai menguap setelah penyemprotan pembersih, tetapi menambahkan minyak esensial akan membantu menutupi bau yang tertinggal. Tambahkan setidaknya tiga hingga lima tetes minyak esensial favorit Anda ke dalam botol. Beberapa minyak esensial favorit untuk larutan pembersih termasuk lemon, jeruk, lavender, pinus, dan kayu putih.

-Pembersih jendela
Bersihkan jendela dan cermin Anda menggunakan campuran cuka putih dan air yang sama seperti di atas. Namun terkadang, bahan khusus mungkin diperlukan untuk menembus noda di jendela Anda. Fajar dan cuka bekerja sangat baik untuk campuran pembersih dan penghilang noda ekstra itu. Campur dalam botol semprot 1/4 cangkir cuka putih dengan 2 dan 1/2 cangkir air, ditambah 1/2 sendok teh deterjen Dawn. Bilas jendela dan cermin dengan air bersih untuk menghilangkan busa. Membersihkan jendela dan cermin bisa menjadi pekerjaan rumah yang harum dengan campuran ini. Gunakan campuran ini di jendela Anda di dalam dan di luar ruangan. Penyapu jendela paling mudah digunakan. Tetapi jika Anda mau, gunakan handuk tidak berbulu, seka jendela dengan gerakan berbentuk Z.

Resep untuk Laundry
-Campuran penghilang noda
Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak, Anda akan sangat menghargai memiliki resep penghilang noda. Campurkan 2 bagian hidrogen peroksida dengan 1/4 bagian soda kue. Aduk rata dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan pada noda dan diamkan selama beberapa menit sebelum menggosok dengan kain lap, sikat, atau sikat gigi bekas. Biarkan mengering, lalu cuci pakaian dengan cucian biasa.

-Penghilang noda dengan Dawn
Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tetes deterjen Dawn dan sikat gigi untuk merawat noda membandel. Jika Dawn saja tidak membantu, coba lagi dengan mencampurkan 2 bagian hidrogen peroksida dan 1 bagian Fajar yang dicampur dalam botol semprot. Semprotkan banyak-banyak pada noda. Biarkan selama 10 menit. Gosok dengan handuk, sikat, atau sikat gigi bekas. Bersihkan dengan handuk kertas, biarkan mengering, dan noda akan hilang atau Anda juga dapat membuangnya dengan cucian biasa.

Resep untuk Dapur dan Kamar Mandi
-Semprotan permukaan disinfektan
Untuk pembersih antibakteri berkekuatan ekstra untuk dapur dan kamar mandi Anda, gunakan resep umum mengisi botol semprot dengan 1/3 cuka putih dan sisanya dengan air, lalu tambahkan minyak esensial tertentu. Minyak esensial yang cenderung efektif menghancurkan beberapa bakteri, jamur, dan virus patogen termasuk kayu manis, cengkeh, timi, rosemary, dan pohon teh. Minyak esensial khusus ini mungkin memiliki aroma yang kuat dan bersahaja daripada wewangian bunga atau jeruk. (Meskipun perlu diperhatikan bahwa cuka tidak cukup kuat untuk mendisinfeksi COVID-19 — Anda harus mengikuti petunjuk CDC dan menggunakan setidaknya 70% alkohol atau larutan pemutih yang diencerkan).

-Pembersih pembuangan sampah dengan lemon
Untuk pembersihan dan pemeliharaan rutin pembuangan sampah Anda, pastikan untuk menjalankannya setiap hari atau setidaknya dua hari sekali. Untuk menyegarkan pembuangan, masukkan setengah buah lemon. Nyalakan tempat pembuangan dengan lemon di dalamnya dan jalankan sampai lemon benar-benar rusak.

Untuk mengeluarkan partikel makanan yang tersangkut di pisau pembuangan Anda, lakukan langkah tambahan ini: Tambahkan beberapa es batu ke tempat pembuangan sampah sekitar sekali atau dua kali seminggu dan nyalakan tempat pembuangan sampai esnya pecah, lalu alirkan air keran sebentar. .

-Pembersih saluran
Saluran air pancuran, bak mandi, dan wastafel dengan cepat tersumbat dari rambut, sabun, lemak, dan minyak. (Ingat, sabun terbuat dari lemak dan minyak.) Banyak resep pembersih untuk membersihkan saluran pembuangan membutuhkan cuka dan soda kue, yang mungkin menghasilkan banyak aksi berbusa, tetapi kemungkinan besar tidak akan cukup untuk melarutkan atau menghilangkan sumbatan gloppy. Tetapi satu bahan sederhana harus memotong saluran pembuangan yang lambat, dan itu adalah deterjen Dawn. Tambahkan beberapa tetes ke saluran pembuangan dan ikuti dengan air mendidih atau air keran panas mendidih. Anda mungkin perlu mengulanginya beberapa kali untuk menghilangkan kotoran berminyak.

-Pengharum ruangan kamar mandi
Dengan pipet, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda langsung pada karton bagian dalam pekerjaan Anda. Usahakan untuk mendapatkan aroma netral yang segar, bersih, dan menenangkan seperti lavender atau vanila.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *