Tips Membersihkan Pemanggang Roti

Jasa Poles Marmer Jakarta – Roti panggang ada di mana-mana saat sarapan dan muncul sepanjang hari untuk BLT, sebagai dasar untuk makanan pembuka, dan sebagai camilan tengah malam. Ada sesuatu tentang gigitan renyah yang muncul setelah mengoleskan sedikit panas ekstra pada roti panggang yang tidak bisa kami tolak. Baik Anda membuat roti panggang dengan oven pemanggang roti yang bekerja keras, pemanggang roti pop-up, atau kombinasi keduanya, alat yang bersih akan menghasilkan roti yang lebih enak (dan lebih aman).

Jika Anda menggunakan pemanggang roti pop-up setiap hari, pembersihan mingguan paling baik untuk menghilangkan remah-remah dan sisa makanan yang dapat menyebabkan rasa gosong atau kebakaran. Karena oven pemanggang lebih sering digunakan daripada untuk membuat roti panggang, mereka perlu dibersihkan lebih sering. Jika Anda hanya menggunakan oven untuk membuat roti panggang, pembersihan mingguan sudah cukup. Namun, jika Anda memanaskan makanan atau memanggang makanan lain, oven — terutama baki makanan — harus dibersihkan setiap habis digunakan.

Yang dibutuhkan :
– Air hangat
– Cairan pencuci piring dengan degreaser
– Soda kue
– Cuka putih suling
– Spons melamin

Alat
– Kuas kue
– Wink atau panci
– Spons atau serbet
– Kain mikrofiber
– Tempat sampah

 

 

Tips Membersihkan Pemanggang Roti

 

 

Langkah-langkahnya :
-Cabut dan Dinginkan Pemanggang
Sebelum Anda mencoba membersihkan pemanggang roti, selalu cabut kabelnya terlebih dahulu. Memasukkan apa pun kecuali makanan ke dalam pemanggang roti saat dicolokkan dapat menyebabkan sengatan listrik atau kebakaran. Setelah pemanggang roti dicabut, biarkan hingga benar-benar dingin sebelum mulai dibersihkan.

-Hilangkan Remah-Remah Roti Pada Pemanggang
Pindahkan pemanggang roti ke tempat sampah atau pegang bak cuci dengan tempat pembuangan sampah. Jika alat memiliki baki yang bisa dilepas di bagian bawah atau bawah yang terbuka, buka dan gunakan sikat kue untuk membuang remah-remah dari pemanggang roti dan ke tempat sampah. Balikkan pemanggang roti dan kocok remah-remah dari slot roti panggang ke dalam tempat sampah.

-Buat Solusi Pembersih
Di wastafel atau panci, campurkan larutan air hangat dan cairan pencuci piring. Jika pemanggang roti memiliki nampan remah yang bisa dilepas, rendam nampan di dalam air sabun dan cuci bersih dengan spons atau serbet. Bilas baki dengan air jernih dan keringkan dengan kain penyerap.

-Sikat Remah Dari Interior
Dengan baki remah dilepas, gunakan sikat kue untuk menjangkau remah-remah yang masih menempel di bagian dalam pemanggang roti. Jika memungkinkan, kerjakan dari atas dan bawah alat.

-Bersihkan Bagian Luar Pemanggang Roti
Celupkan spons atau serbet ke dalam air sabun untuk menyeka bagian luar pemanggang roti. Peras sebagian besar airnya agar spons hanya lembap. Berikan perhatian ekstra pada dial atau tuas pada kontrol, serta pegangan. Anda mungkin bisa melepas dial sehingga bisa dicuci dengan larutan sabun.

Setelah bagian luarnya bersih, seka dengan spons yang telah dicelupkan ke dalam air jernih untuk menghilangkan sisa sabun. Keringkan alat dengan baik dengan kain mikrofiber yang lembut.

-Pasang kembali Toaster
Untuk menyelesaikan proses pembersihan, ganti baki remah, setel ulang dial ke pengaturan favorit Anda, dan colokkan pemanggang roti.

Cara Membersihkan Oven Pemanggang Roti
Karena oven pemanggang roti sering digunakan untuk memanaskan kembali dan memasak makanan, serta memanggang roti, bagian dalamnya perlu dibersihkan secara lebih ekstensif.

-Cabut Oven
Cabut selalu steker alat dan pastikan sudah benar-benar dingin sebelum memulai proses pembersihan.

-Hapus dan Bersihkan Komponen
Kebanyakan oven memiliki nampan dan rak memasak yang dapat dilepas. Setelah dikeluarkan, ini bisa dicuci dengan air sabun hangat atau ditempatkan di mesin pencuci piring. Jika ada makanan yang menempel, biarkan komponen terendam semalaman dalam air sabun agar lebih mudah dibersihkan.

-Kocok Remah
Pindahkan oven pemanggang roti ke tempat sampah atau wastafel. Buka bagian bawahnya, jika memungkinkan, dan goyangkan dengan baik untuk menghilangkan remah-remah dan partikel makanan. Gunakan kuas kue untuk menyikat remah-remah yang menempel di permukaan berminyak.

-Campur Larutan Pembersih
Campurkan dua cangkir air yang sangat hangat, beberapa tetes cairan pencuci piring, dan 1/2 cangkir cuka putih suling.

-Bersihkan Interior
Celupkan spons ke dalam larutan untuk membersihkan bagian dalam oven pemanggang roti. Pastikan untuk memeras spons agar lembap tetapi tidak menetes. Seka setiap permukaan interior — dinding, lantai, dan langit-langit — sering-seringlah membilas spons. Jika ada makanan gosong yang tidak bergeming, buat pasta dari soda kue dan beberapa tetes air. Celupkan scrubber plastik atau spons melamin ke dalam pasta dan gosok perlahan. Jangan pernah menggunakan sabut baja atau pengikis abrasif yang berlebihan.

Jangan mencoba untuk membersihkan elemen pemanas dan mencoba untuk tidak membuatnya terlalu basah selama pembersihan.

-Buat Kilau Pintu Kaca
Sebagian besar oven pemanggang roti memiliki jendela kaca di pintunya. Untuk menghilangkan minyak dan membuatnya berkilau, gunakan cuka putih suling berkekuatan penuh. Semprotkan atau seka di atas kaca dan diamkan selama beberapa menit. Seka dengan kain lembut untuk kilau bebas goresan.

-Bersihkan Bagian Luar
Larutan pembersih yang sama yang digunakan untuk interior dapat digunakan untuk menyeka bagian luar oven pemanggang roti. Gunakan spons lembut yang tidak akan merusak permukaannya. Lakukan lap terakhir dengan kain lembut yang ditaburi cuka untuk membuat baja tahan karat bersinar.

Jangan lupa untuk membersihkan kontrolnya. Jika bisa dilepas, dial bisa dicuci dengan air sabun hangat, dibilas, dan dikeringkan dengan baik sebelum dipasang kembali.

-Pasang kembali Oven Pemanggang
Setelah semuanya bersih dan benar-benar kering, pasang kembali komponen dan colokkan oven agar siap digunakan.

Kiat agar Pemanggang Roti Tetap Bersih Lebih Lama
-Bersihkan pemanggang roti dan oven pemanggang roti secara teratur untuk mencegah residu mengganggu mekanisme internal. Remah roti bisa mencegah roti meletus!
-Jangan letakkan kantong plastik berisi roti atau bagel di dekat peralatan. Panas dari pemanggang roti dapat dengan cepat melelehkan plastik.
-Pangkas kapal oven yang dapat digunakan kembali agar sesuai dengan nampan remah oven pemanggang roti. Ini akan mempermudah pembersihan saat terjadi tumpahan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *