Tips Membersihkan Furnitur Payung Indoor

Jasa Poles Marmer Jakarta – Furnitur Payung Indoor memberikan keteduhan yang anda dambakan seperti di pantai, tepi kolam renang, di teras kami, dan di atas meja makan luar ruangan kami. Karena mereka terpapar sinar matahari selama berbulan-bulan, mereka menjadi kotor dari debu dan polusi udara; dan bahkan tidak menyebut getah pohon dan kotoran burung.

Kunci untuk menjaga agar payung Anda tetap terlihat terbaik adalah dengan membersihkannya secara teratur selama musim cerah dan terutama sebelum Anda membuka penutup atau menyimpannya untuk musim sepi.

Furnitur Payung Indoor dapat dibuat dari kanvas, vinil padat, jaring vinil, atau bahan khusus yang terlihat seperti jerami atau ilalang. Kebanyakan payung yang ditawarkan untuk penggunaan di rumah terbuat dari kain akrilik yang dirawat (seperti Sunbrella) yang membantu mengusir kelembapan, noda, dan jamur. Sayangnya, bahkan kain terbaik pun tertutup tanah di udara, disentuh dengan tangan yang dilapisi tabir surya, dan dibom oleh burung. Partikel-partikel ini menempel di serat yang menyebabkan noda tidak sedap dipandang yang bahkan bisa berjamur saat terkena kelembapan. Semua payung luar harus dibersihkan secara rutin, minimal sebulan sekali, saat digunakan. Anda mungkin perlu membersihkannya lebih sering jika payung Anda berada di dekat pepohonan atau semak tinggi. Berikut tips perawatannya :

Yang diperlukan :
– Detergen tugas berat
– Pemutih klorin
– Cairan pencuci piring
– Cuka putih suling
– Vakum
– Sikat berbulu lembut
– Bucket (s)
– Selang taman dengan penyemprot
– Botol semprotan
– Kain pembersih

 

Tips Membersihkan Furnitur Payung Indoor

 

 

Langkah-langkahnya :
1. Membersihkan Payung Dengan Penutup Kain Yang Tidak Bisa Dilepas
-Pindah ke Area Teduh
Untuk membersihkan payung dengan atasan kain yang tidak bisa dilepas, pindahkan payung ke tempat teduh yang jauh dari sinar matahari langsung.

-Hilangkan Noda Tanah
Sikat atau bersihkan kotoran yang lepas. Gunakan sikat berbulu lembut untuk mencegah tanah masuk lebih dalam ke kain.

-Gunakan Campuran Larutan Pembersih
Dalam ember besar, campur 1/4 cangkir deterjen cair untuk setiap galon air hangat. Cara terbaik adalah menggunakan deterjen daripada cairan pencuci piring. Anda akan memiliki lebih sedikit gelembung untuk dibilas dan deterjen berkualitas baik dengan enzim seperti Tide atau Persil akan bekerja paling baik untuk menghilangkan noda.

-Gosok Noda Yang Menempel
Gunakan sikat berbulu lembut untuk mengoleskan larutan pada kain dengan gerakan melingkar. Gunakan sedikit minyak siku ekstra dan perhatikan area bernoda. Beberapa noda, seperti tabir surya, mungkin memerlukan langkah perawatan ekstra.

-Bilas Payung
Gunakan penyemprot selang untuk membilas kain secara menyeluruh untuk menghilangkan semua sisa sabun. Membiarkannya bersabun justru akan menarik lebih banyak tanah.

-Biarkan Payung Kering
Pindahkan payung kembali ke area yang cerah dan biarkan kain mengering dengan sendirinya. Jangan tutup payung sampai benar-benar kering.

2. Membersihkan Payung Dengan Penutup Kain Yang Dapat Dilepas
Jika kain payung Anda dapat dilepas dan memiliki label perawatan yang menandakan dapat dicuci dengan mesin, pembersihan jauh lebih sederhana.

-Hilangkan Noda Tanah Yang Menempel
Pertama, lepas penutup kain dan goyangkan atau vakum untuk menghilangkan tanah yang gembur.

-Menghilangkan Noda
Gunakan sedikit deterjen heavy duty atau pembersih noda berbahan enzim untuk mengatasi noda berat. Kerjakan penghilang noda dengan sikat berbulu lembut dan biarkan bekerja setidaknya selama 15 menit sebelum membuka tutup mesin cuci.

-Pilih Suhu Air Mesin Cuci
Gunakan air dingin dan detergen heavy-duty saat mencuci. Jika memungkinkan, cuci dengan mesin cuci muatan depan atau mesin cuci muatan atas dengan efisiensi tinggi tanpa pengaduk tengah untuk mencegah kerutan yang berlebihan.

-Biarkan mengering
Jangan pernah menempatkan penutup payung di pengering otomatis. Biarkan mengering di udara pada tali jemuran atau tempatkan penutup kembali pada rangka payung hingga kering.

3.Hapus noda jamur dan getah pohon
Pewarnaan berat dari jamur atau getah pohon membutuhkan larutan pembersih yang lebih kuat.

-Pilih Lokasi Pembersihan
Pindahkan payung ke area teduh yang tidak akan rusak oleh pemutih klorin atau tutupi area kerja dengan terpal plastik.

-Campur Larutan Pembersih
Dalam ember besar, campurkan larutan pemutih klorin delapan ons (satu cangkir) dan dua ons atau 1/4 cangkir deterjen cucian per galon air hangat.

-Terapkan Solusi Pembersih
Tuang sedikit larutan pembersih ke dalam botol semprot dan gunakan untuk menutupi seluruh permukaan payung. Atau, kenakan sarung tangan pelindung dan kerjakan larutan dengan sikat berbulu lembut.

-Biarkan Pembersih Bekerja
Biarkan larutan menempel di kain selama 10 menit, lalu gosok area yang sangat bernoda dengan sikat berbulu lembut.

-Bilas dan Keringkan dengan Udara
Bilas kain payung secara menyeluruh untuk menghilangkan semua residu. Biarkan udara penutup mengering di lokasi yang cerah. Ulangi langkah-langkah tersebut, jika perlu, dengan larutan pembersih baru.

4. Cara Membersihkan Rangka Payung
-Bingkai Kayu
Selalu mengacu pada petunjuk pabrikan jika tersedia. Untuk kebanyakan payung kayu, gunakan campuran dua sendok teh f cairan pencuci piring ringan dan dua cangkir air hangat bersama dengan kain atau sikat berbulu lembut untuk menyeka bingkai. Jangan membasahi permukaan. Bilas dengan menyeka dengan kain bersih yang dicelupkan ke dalam air jernih dan biarkan mengering.

-Bingkai aluminium
Untuk menghilangkan permukaan tanah, campurkan larutan dua sendok teh cairan pencuci piring dan dua cangkir air hangat dan bersihkan dengan handuk lembut. Bilas dengan air jernih dan keringkan dengan handuk bersih. Jangan pernah menggunakan bahan abrasif, pembersih, atau produk pemutih yang akan merusak lapisan.

Jika terdapat bercak air pada bingkai aluminium, campurkan larutan satu bagian cuka suling putih dan sembilan bagian air. Celupkan handuk ke dalam larutan dan seka bingkai. Tindak lanjuti dengan bilas air jernih dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Membersihkan Kain Luar Ruangan Lainnya
Saat payung Anda bagus dan bersih, pastikan untuk memeriksa pelapis furnitur luar ruangan Anda dan setiap bendera atau spanduk taman. Mereka mungkin membutuhkan perawatan juga.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *