Tips Membersihkan Jalan Setapak Rumah

GreenClean.id – Membersihkan noda di jalan setapak tidaklah mudah. Pertimbangkan tip berikut untuk membersihkan jalan setapak bata, aspal atau beton Anda. Saat tamu mengunjungi rumah Anda, salah satu hal pertama yang akan mereka lihat adalah jalan setapak Anda, jadi penting untuk menjaganya tetap terlihat bagus. Karena jalan setapak Anda biasanya menyimpan segala macam kendaraan atau wadah yang bocor, sering kali noda tersebut terkumpul dari bahan-bahan seperti oli, cairan mobil, atau antibeku.Membersihkan dan menghilangkan noda di jalan setapak umumnya tidak terlalu sulit, tetapi setiap jenis noda memiliki beberapa metode khusus  yang harus Anda pahami jika Anda ingin membuat jalan setapak Anda terlihat seperti baru lagi. Berikut ulasannya :

 

Tips Membersihkan Jalan Setapak Rumah

 

 

Hapus noda di jalan setapak dengan cepat untuk hasil terbaik
Waktu termudah untuk membersihkan noda cairan di jalan setapak Anda adalah setelah itu terjadi. Jika oli, bensin, atau cairan lain masih ada di permukaan jalan setapak, tuangkan beberapa bahan penyerap seperti kotoran kucing atau soda kue pada noda dan biarkan selama beberapa jam. Kemudian, bersihkan bahan yang kotor dan bersihkan sisa noda dengan deterjen.

Cara membersihkan noda minyak atau antibeku dari jalan setapak
Noda minyak dan antibeku adalah noda jalan setapak yang paling umum, dan banyak produk yang dapat menghilangkan noda ini. Mulailah dengan mengoleskan degreaser pada noda, biarkan area tersebut meresap selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat kaku. Setelah itu, bersihkan area tersebut dengan menggunakan pressure washer dan detergen lalu power wash jalan setapak.

Jika Anda tidak memiliki akses ke mesin cuci bertekanan, Anda dapat mencoba berbagai larutan pembersih, seperti deterjen pencuci piring, trisodium fosfat, atau pembersih beton komersial. Cukup basahi area tersebut, gosok dengan pembersih dan bilas. Noda yang dalam mungkin memerlukan beberapa kali percobaan untuk menghilangkannya sepenuhnya.

Bagaimana cara menghilangkan bekas ban dari jalan setapak
Ban panas dapat meninggalkan bekas hitam yang tidak sedap dipandang pada jalan setapak beton yang disegel, karena bahan kimia yang menjaga ban tetap lembut dapat meresap ke dalam jenis penyegel tertentu, meninggalkan garis hitam di beton. Membersihkan dan menghilangkan goresan ini mungkin hanya memerlukan sedikit penghilang minyak dan sedikit penggosokan, atau Anda mungkin perlu menggunakan pelarut atau pengupas bahan kimia untuk melepaskan segelnya.Setelah noda hilang, pertimbangkan untuk menyegel kembali jalan setapak dengan penyegel berkualitas lebih tinggi untuk mencegah masalah di masa mendatang.

Menghilangkan noda di jalan setapak lainnya
Noda yang terbentuk dengan cara selain cairan mobil atau ban terkadang sulit dihilangkan dan dibersihkan, karena tidak semuanya hancur dengan baik saat terkena degreaser atau pelarut.Untuk noda yang tidak diketahui asalnya dan tidak muncul pada pembersih rumah tangga, pertimbangkan untuk menyewa kontraktor yang memiliki akses ke mesin cuci berdaya tinggi atau scrubber listrik. Seorang profesional akan memiliki akses ke beragam bahan kimia untuk membersihkan semua jenis noda dan juga akan dapat secara efisien menggunakan mesin cuci bertekanan untuk membersihkan jalan setapak secara menyeluruh.

Menutup kembali jalan setapak setelah noda dihilangkan
Jalan masuk dari beton atau bata tidak perlu disegel sesering jalan setapak aspal, tetapi tidak ada waktu yang lebih baik untuk menyegel kembali jalan setapak selain setelah Anda melakukan pembersihan yang baik.Biarkan jalan setapak beton mengering selama beberapa hari, dan pastikan tidak akan hujan selama beberapa hari berikutnya. Aplikasikan sealer seperti Anda mengecat jalan setapak, lalu biarkan mengering sesuai petunjuk sebelum Anda mulai menggunakan kembali jalan setapak.

Menghilangkan noda dari jalan setapak aspal
Jalan setapak aspal membutuhkan lebih banyak perawatan saat Anda mencoba menghilangkan noda di jalan setapak. Turunan minyak bumi akan menggerogoti aspal dan menghancurkan bagian jalan setapak tersebut, jadi Anda harus menghindari deterjen atau pembersih yang mengandung pelarut saat membersihkan noda. Selain itu, cairan dan oli mobil yang pertama kali menyebabkan noda juga akan merusak jalan setapak, jadi Anda mungkin perlu menyegel kembali jalan setapak setelah Anda membersihkan noda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *