Tips-Tips Terbaik Untuk Perawatan Lantai Kayu Dan Karpet

GreenClean.id Apakah Anda memiliki kayu keras, karpet, atau ubin, bersihkan sedikit lebih mudah dengan tip DIY ini. Kiat ini semuanya alami, hemat anggaran, dan yang terbaik dari semuanya – mudah! Pelajari cara memanfaatkan benda-benda rumah tangga umum ini secara maksimal untuk kayu, karpet, atau ubin Anda terasa seperti baru.

 

 

Tips-Tips Terbaik Untuk Perawatan Lantai Kayu Dan Karpet

 

 

 

Tips Untuk Perawatan Lantai Kayu

1. Gunakan Minyak Untuk Menghilangkan Goresan
Untuk goresan dan lekukan kecil, cobalah campuran 1 bagian cuka dan 3 bagian minyak sayur. Gosok dengan lembut ke goresan; tidak perlu dibilas.

2. Tingkatkan Daya Pembersih
Lantai kayu yang kotor membutuhkan pembersih yang sedikit lebih kuat? Tidak perlu beralih ke pembersih beracun! Berikut solusi DIY lainnya: Dalam botol susu bersih, tambahkan ¼ cangkir cuka, ½ cangkir sabun kastil cair, dan 30 tetes minyak esensial jeruk (coba lemon atau jeruk). Amankan tutup kendi dan kocok agar tercampur. Jika Anda siap untuk mengepel, cukup tambahkan 1 cangkir larutan ke 1 galon air panas dalam ember.

3. Menghilangkan Goresan Dengan Pasta Gigi
Lecet atau bahkan spidol permanen yang merusak lantai kayu Anda? Coba gosok setetes pasta gigi dengan kain lembab. Pasta gigi adalah salah satu bahan abrasif paling ringan untuk melakukan kerja keras tanpa kerusakan!

4. Memakai Setrika
Setiap rumah tangga memiliki bagiannya dari penurunan harian, yang berdampak pada lantai kayu. Untuk memperbaiki kerusakan, oleskan sedikit air pada area tersebut dan tutup dengan kain. Kemudian dengan setrika Anda pada pengaturan tertingginya, gerakkan perlahan setrika di atas kain dengan gerakan melingkar, biarkan setrika bergerak sampai kain tersebut kering. Tambahkan lebih banyak air dan ulangi prosesnya sesuai kebutuhan. Penyok itu akan terangkat seperti sulap!

5. Gunakan Bedak Bayi Agar Lantai Tidak “Berisik”
Hentikan lantai kayu yang berderit dengan bedak bayi! Dengan kuas atau sikat gigi, usapkan sedikit debu ke celah-celah sampai lantai tidak lagi berisik.

Tips Untuk Perawatan Karpet
1. Berikan Parfum Pada Karpetmu
Ingin rumah Anda beraroma segar? Mulailah dari karpet anda. Dalam wadah kaca atau tabung, cukup campurkan 16 ons soda kue (kotak standar Anda) dengan 20 tetes minyak esensial yang Anda suka. Untuk membuatnya bekerja untuk Anda, kocok campuran di atas karpet Anda, tunggu 30 menit, lalu gunakan vakum.

2. Buat Sabun Sendiri Untuk Mencuci Karpet
Pembersih komersial yang dijual untuk sampo karpet bisa jadi mahal. Tahukah Anda bahwa Anda bisa membuat larutan tidak beracun sendiri dengan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki di rumah? Campurkan ¾ cangkir hidrogen peroksida, ¼ cangkir cuka putih, 2 sendok makan sabun cuci piring, 2 sendok makan pelembut kain, dan 5 tetes minyak esensial (aroma apa pun yang Anda suka). Tambahkan campuran ke dalam 1 galon air panas (bukan air mendidih). Jadi,anda tidak perlu membeli di toko lagi!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *