Tips-Tips Perawatan Peralatan Kebun Secara Tepat

Jasa Poles Marmer Jakarta – Berkebun bisa jadi hal yang merepotkan, belum lagi merusak sekop dan peralatan berkebun lainnya seiring waktu. Untungnya, ada beberapa langkah sederhana untuk menjaga peralatan berkebun Anda tetap bersih dan dapat digunakan berkali-kali. Penasaran bagaimana ? Berikut ulasannya :

 

 

Ikuti tips berikut untuk memperpanjang masa pakai peralatan Anda sehingga Anda dapat menghemat uang dan berkebun tanpa khawatir! Berkebun bisa jadi berantakan, belum lagi merusak sekop dan peralatan berkebun lainnya seiring waktu. Untungnya, ada beberapa langkah sederhana untuk menjaga peralatan berkebun Anda tetap bersih dan dapat digunakan berkali-kali. Penasaran bagaimana ? Berikut ulasannya :                       1. Bersihkan dengan Sikat Barbekyu Untuk membersihkan alat penggali dengan mudah, belilah sikat barbekyu dengan alat pengikis. Gunakan pengikis untuk menghilangkan lapisan lumpur dari alat saat Anda menggali, dan gunakan sikat untuk membersihkan kotoran kering sebelum Anda menyingkirkan alat.  2. Gunakan Pasir untuk Mencegah Karat Jangan hanya membuang peralatan berkebun Anda ke tempat sampah atau ember setelah Anda selesai menggunakannya; mereka akhirnya akan berkarat. Untuk mencegahnya, rendam bagian logam dalam ember berisi pasir jika alat tidak digunakan. (Lebih baik lagi, tambahkan sedikit minyak mineral ke pasir.) Pastikan pasir disimpan di tempat kering di mana air hujan tidak bisa masuk ke dalamnya. Jika Anda memutuskan tidak ingin menyimpan peralatan di pasir, hal yang baik untuk dilakukan adalah melemparkan segenggam daun teh ke dalam wadah apa pun Anda menyimpannya. Untuk alasan apa pun, daun akan membantu menjaga logam tetap bagus, baru, dan bebas karat.  3. Gunakan Disinfektan Pemutih Gunakan larutan pemutih dan air untuk mendisinfeksi gunting pemangkasan setelah Anda selesai sehingga Anda tidak menyebarkan penyakit di antara tanaman. Bilas dengan air hangat sampai pemutih hilang.  4. Melembabkan Alat Berkebun Rawat peralatan taman dari kayu seperti yang Anda lakukan pada kulit Anda — lembapkanlah! Seiring waktu, kayu mengering dan serpihan. Oleskan sedikit minyak biji rami ke gagang kayu pada garu dan sekop; itu akan membuat mereka tetap aman dan berguna. Sedikit saja sudah cukup, jadi gunakan minyak secukupnya.  6. Simpan Selang Anda Dengan Benar untuk Penggunaan Maksimal Selang taman Anda akan bertahan dua kali lebih lama jika Anda menyimpannya dalam keadaan melingkar, bukan dilipat. Cobalah melingkarkannya di sekitar ember. Perhatikan bahwa selang akan paling mudah digunakan jika tidak terlalu dingin atau terlalu panas di luar.

 

 

1. Bersihkan dengan Sikat Barbekyu
Untuk membersihkan alat penggali dengan mudah, belilah sikat barbekyu dengan alat pengikis. Gunakan pengikis untuk menghilangkan lapisan lumpur dari alat saat Anda menggali, dan gunakan sikat untuk membersihkan kotoran kering sebelum Anda menyingkirkan alat.

2. Gunakan Pasir untuk Mencegah Karat
Jangan hanya membuang peralatan berkebun Anda ke tempat sampah atau ember setelah Anda selesai menggunakannya; mereka akhirnya akan berkarat. Untuk mencegahnya, rendam bagian logam dalam ember berisi pasir jika alat tidak digunakan. (Lebih baik lagi, tambahkan sedikit minyak mineral ke pasir.) Pastikan pasir disimpan di tempat kering di mana air hujan tidak bisa masuk ke dalamnya. Jika Anda memutuskan tidak ingin menyimpan peralatan di pasir, hal yang baik untuk dilakukan adalah melemparkan segenggam daun teh ke dalam wadah apa pun Anda menyimpannya. Untuk alasan apa pun, daun akan membantu menjaga logam tetap bagus, baru, dan bebas karat.

3. Gunakan Disinfektan Pemutih
Gunakan larutan pemutih dan air untuk mendisinfeksi gunting pemangkasan setelah Anda selesai sehingga Anda tidak menyebarkan penyakit di antara tanaman. Bilas dengan air hangat sampai pemutih hilang.

4. Melembabkan Alat Berkebun
Rawat peralatan taman dari kayu seperti yang Anda lakukan pada kulit Anda — lembapkanlah! Seiring waktu, kayu mengering dan serpihan. Oleskan sedikit minyak biji rami ke gagang kayu pada garu dan sekop; itu akan membuat mereka tetap aman dan berguna. Sedikit saja sudah cukup, jadi gunakan minyak secukupnya.

6. Simpan Selang Anda Dengan Benar untuk Penggunaan Maksimal
Selang taman Anda akan bertahan dua kali lebih lama jika Anda menyimpannya dalam keadaan melingkar, bukan dilipat. Cobalah melingkarkannya di sekitar ember. Perhatikan bahwa selang akan paling mudah digunakan jika tidak terlalu dingin atau terlalu panas di luar.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *