Langkah-Langkah Terbaik Untuk Merawat Kamar Mandi Bebas Kuman

GreenClean.id – Kamar mandi, salah satu bagian rumah yang cukup enggan untuk membersihkannya. Sebab kita akan langsung bertemu dengan kotoran-kotoran yang menjijikkan. Sebab kamar mandi merupakan ruangan di mana kita bisa membersihkan tubuh sambil melakukan aktivitas lainnya, seperti menyanyi dan membaca buku. Maka dari itu, kamar mandi harus tetap menjadi ruangan yang bersih agar kita pun bisa nyaman berlama-lama di sana.

Untukmu yang pusing untuk membersihkan bagian ini, kamu bisa mengikuti cara membersihkan kamar mandi yang akan dibagikan di bawah ini. Sebelum memulainya, pastikan kamu memiliki waktu luang yang lama untuk menerapkan cara membersihkan kamar mandi. Berikut ulasan lengkapnya :

 

 

Langkah-Langkah Terbaik Untuk Merawat Kamar Mandi Bebas Kuman

 

 

Kosongkan kamar mandi dari perabotan
Pertama, singkirkan semua barang yang ada di dalamnya. Masukkan pakaian dan handuk kotor ke dalam keranjang baju kotor. Shampoo, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, dan alat mandi lainnya harus dikeluarkan. Hal ini dilakukan agar barang-barang tersebut tidak menghalangimu saat menerapkan cara membersihkan kamar mandi.

Sambil mengeluarkan barang-barang tersebut, cobalah untuk sekalian membersihkannya dari debu-debu hingga kotoran yang menyelip. Isi kembali botol sabun atau shampoo apabila sudah mulai habis. Buang barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Jangan lupa perhatikan langit-langit kamar mandi
Bgaian langit-langit kamar mandi umumnya terdapat sarang laba-laba dan debu. Untuk membersihkannya, gunakan sapu pembersih langit-langit. Cara membersihkan kamar mandi ini bisa kamu terapkan mulai dari tiap sudut langit-langit hingga bagian tengah. Pastikan bahwa tidak ada kotoran yang masih melayang.

Bersihkan bagian-bagian rak benda di kamar mandi
Lnajutkan ke bagian rak penyimpanan dari debu. Gunakan kain microfiber dan beri air sedikit sebagai media untuk mengusir debu tersebut. Cara membersihkan kamar mandi ini harus dilakukan agar bakteri dan debu tidak jadi sarang penyakit. Setelah itu, lap dengan kain microfiber yang kering.

Bersihkan bagian cermin
Cermin item wajib yang ada di kamar mandi. Maka dari itu, cermin harus selalu dalam keadaan bersih agar kamu bisa menggunakannya untuk berdandan atau sekedar bercermin saja. Langkah awal dari cara membersihkan kamar mandi bagian cermin yaitu gunakan kain microfiber basah yang sudah dibersihkan untuk mengelap kotoran yang menempel di cermin. Selanjutnya, semprotkan sabun khusus kaca atau cermin dan bersihkan menggunakan wiper atau alat kebersihan lainnya.

Cara membersihkan kamar mandi ini juga bisa diterapkan apabila kamu memiliki sekat pemisah shower dan toilet dalam bentuk kaca. Lakukan hal yang sama hingga kaca benar-benar bersih dan jernih.

Bersihkan wastafel kamar mandi
untuk bagian ini, gunakan spons untuk membersihkan wastafel. Tuangkan sedikit sabun pembersih dan mulai untuk menggosokannya pada wastafel dan kran air. Apabila terdapat noda yang terselip, gunakan sikat gigi untuk menyikatnya. Setelah itu, buka kran air dan gunakan tanganmu untuk membilasnya.

Bersihkan bagian kloset
Umumnya kloset menjadi pemicu utama munculnya bau yang tak enak. Untuk itu kloset harus dibersihkan hingga tidak menyisakan bau. Cara membersihkan kamar mandi ini bisa kamu mulai dengan menuangkan pembersih khusus ke dalam closet. Diamkan beberapa saat dan gosok closet hingga ke sudut-sudut terdalamnya dengan sikat closet.

Setelah itu, tekan tombol flush atau siram dengan air untuk membuang sabun beserta kotorannya. Jangan lupa untuk membersihkan dudukan dan sandaran closet. Cara membersihkan closet duduk dan jongkok berbeda, lho.

Untuk kloset tipe duduk, jangan lupa untuk membersihkan sandaran closet dari debu. Sementara untuk closet jongkok, sikat alas kaki dan sekitarnya dengan sabun pembersih lantai hingga bersih. Akhiri cara membersihkan kamar mandi ini dengan menyiramkan air. Kalau kamu juga punya bidet, jangan lupa bersihkan bidet dengan cara yang sama seperti di atas. Jangan lupa untuk selalu rutin bersihkan bagian ini ya !

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *