Shark Week 2020 Sekarang Sudah Tersedia Apa Saja Yang Membuat Mobil ini Unik ?

Berita Terbaru Otomotif – Mako Sharks adalah korvet yang akan datang, sedangkan Super Nova adalah jalan buntu. Salah satu musim non-otomotif yang paling kami sukai praktis hampir tiba: Minggu Hiu Discovery 2020 dimulai pada akhir minggu ini pada hari Minggu, 9 Agustus, jadi kami juga mempertimbangkan untuk mengendarai motor hiu. Dengan cara ini, kami yakin ini adalah kesempatan yang ideal untuk menyelidiki sebagian dari ide-ide keren bertema hiu dari Chevrolet 1960-an.

Shark Week 2020 Sekarang Sudah Tersedia Apa Saja Yang Membuat Mobil ini Unik

1961 Mako Shark Concept: Menjual Corvette Baru

Legenda mengatakan bahwa nama dan desain bayangan kendaraan ide Mako Shark pertama didorong oleh yang asli – khususnya, hiu mako yang didapat dan diperkenalkan oleh ahli kecantikan utama GM, Bill Mitchell di kantornya. Ceritanya, Mitchell menuntut agar campuran biru-redup putih-putih di kendaraan pertunjukan sebenarnya setara dengan hiu, dan ketika stafnya tidak dapat mengecat kendaraan dengan cara yang dia butuhkan, mereka mengambil hiu dari kantornya. dan mengecat ulang agar sesuai dengan kendaraan. Mitchell, kata cerita itu, tidak pernah tahu perbedaannya.

Mako Shark, juga disebut XP-755, dikerjakan pada tahun 1961 sebagai review dari C2 Corvette, yang dijadwalkan sebagai model tahun 1963. Subjek styling untuk Corvette usia kedua telah beberapa waktu dikembangkan, sebagai ditemukan dalam ide Corvette Q 1957 dan kendaraan balap Stingray 1959. Tanggung jawab Mako Shark adalah menjelajah ke setiap bagian sirkuit pameran mobil dan mempersiapkan masyarakat umum untuk melihat Corvette baru. “Insang” di bagian depan bumper depan dan atap kantong udara ganda adalah hal baru untuk ide tersebut, sama seperti “lipatan rem” yang tumpang tindih di atas dek yang menyebar, namun umumnya cocok sebagai komparatif untuk pembuatan C2.

Untuk alasan yang diusulkan, Hiu Mako benar-benar praktis, dan Anda dapat melihatnya mengemudi dalam jepitan ini dari adegan Route 66 yang dipublikasikan pada musim gugur ’61. XP-755 telah diubah selama masa pakainya, kehilangan atap kantong udara dua kali lipat dan meningkatkan kap lain dan segel bundaran pada gril (dan pelindung krom yang lebih kecil dari yang diharapkan di tepi hidung untuk memastikannya). Kendaraan itu akhirnya didorong oleh ZL1 persegi besar 1969-kubik-inci (7,0 liter). Hari ini, Mako Shark I ada dalam koleksi GM Heritage Center.

1965 Mako Shark II: Corvette C3 Muncul Dari Dalam

Pada tahun 1965, Chevrolet mengirimkan Mako Shark II – dua di antaranya, pertama, model ukuran penuh yang tidak bisa dijalankan dan kemudian model berjalan dengan mesin 427 di dalamnya. Berbeda dengan Mako Shark pertama (sekarang dikenal sebagai Mako Shark I), non-sprinter adalah kendaraan yang mendapat dukungan administrasi untuk model Corvette C3, yang kemudian dijadwalkan untuk dibuat sebagai model tahun 1967, meskipun faktanya kemajuan itu akhirnya tertunda. sampai 1968.

Pengujian Mako Shark II menemukan perubahan yang diperlukan untuk kreasi: bemper depan dan jendela belakang diubah untuk penglihatan yang lebih baik, dan hidungnya dibentuk ulang untuk mengurangi pengangkatan ujung depan. Namun, jika Anda membandingkan Mako II dengan Corvette C3, sungguh menakjubkan betapa dekatnya kedua kendaraan tersebut. Tidak setiap orang puas dengan perubahan tersebut, dan beberapa organisasi mengirimkan paket untuk mengubah C3 menjadi sesuatu yang lebih disamakan dengan kendaraan pertunjukan. Akhir-akhir ini, salinan run dibuat oleh penggemar Corvette di Swiss.

Sama sekali tidak seperti Mako Shark I, Mako Shark II sudah tidak ada lagi – sebenarnya tidak. Pelari non-pelari ditolak, sementara kendaraan yang berlari ditata dengan ide Manta Ray 1969, yang sekarang dapat ditemukan dengan Mako I di GM Heritage Center.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *