Apple Carkey Memudahkan Orang Untuk Membuka Dan Menutup Mobil Mereka

Berita Terbaru Otomotif – Kunci memang  telah menjadi bagian penting dari pengalaman memiliki mobil selama beberapa dekade. Ini adalah simbol fisik yang menghubungkan pemilik dengan mobil mereka, bahkan ketika keduanya terpisah. Dalam beberapa tahun terakhir, kunci mobil tradisional telah dalam masa transisi; pertama, dari kunci fisik ke fob yang mengirimkan sinyal yang memungkinkan tombol mulai dan penguncian pintu; selanjutnya, kuncinya akan hilang sama sekali, digantikan oleh perangkat yang dibawa oleh setiap manusia. Meskipun bukan yang pertama kali terhadap pelanggaran ini, Apple telah mengumumkan akan memasuki permainan telepon-sebagai-kunci di Apple Worldwide Developers Conference dengan CarKey.

Apple Carkey Memudahkan Orang Untuk Membuka Dan Menutup Mobil Mereka

Apple, tentu saja, cukup pemain di pasar ponsel, sehingga komitmennya untuk meluncurkan CarKey memberi teknologi telepon-sebagai-kunci dorongan besar ke depan. Seperti halnya solusi telepon sebagai kunci lainnya, CarKey — yang akan terintegrasi dengan sistem operasi iOS Apple — bekerja berdasarkan protokol Komunikasi Jarak Dekat (NFC). Pasangkan iPhone Anda dengan kendaraan, dan kunci digital ada di aplikasi Wallet di iOS, area yang sama tempat Apple Pay menyimpan informasi kartu kredit dan boarding pass pesawat.

Dalam demonstrasi menggunakan sedan BMW 540i 2021(BMW akan menjadi produsen mobil pertama yang menawarkan teknologi ini), Apple menunjukkan bahwa untuk membuka kunci mobil, seseorang cukup mendekati, mengetuk iPhone mereka di dekat pembaca NFC yang dipasang pada mobil (dalam hal ini, pegangan pintu). Begitu masuk, iPhone harus diletakkan pada pad pengisian nirkabel BMW sebelum pengemudi dapat menekan tombol start untuk menyalakan mesin. Anda akan mencatat bagaimana proses ini penuh dengan interaksi seperti kunci, dari mengetuk gagang pintu hingga menemukan telepon pada bantalan pengisian daya, kedua tindakan ini mengharuskan Anda mengeluarkan ponsel dan menggunakan seperti kunci fisik. Dalam hal ini, saat mengeluarkan “kunci” atau fob dari saku Anda, CarKey dalam kondisi saat ini berfungsi lebih seperti telepon-sebagai-kunci literal dan tidak lebih mulus dari pengalaman tanpa kunci yang benar-benar tanpa kunci di mana Anda dapat meninggalkan kunci di saku Anda.

Wakil presiden senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak, Craig Federighi, mengatakan raksasa teknologi itu bekerja pada standar dengan kelompok industri untuk mewujudkan pengalaman tanpa kunci yang aman, “nyata” pada tahun depan. Chip ultra-wideband Apple U1, misalnya, dapat digunakan untuk menentukan lokasi iPhone dengan sangat akurat sehubungan dengan mobil, sehingga fitur tersebut akan berfungsi seperti sistem entry / start tanpa kunci dan pengemudi tidak perlu mengeluarkan telepon untuk setiap aksi terkait kunci. Teknologi pita lebar ultra adalah kunci (pun intended) untuk keamanan kunci digital ultra aman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *