Cara Unik Murray Dalam Mendisain Mobil Terbarunnya

Berita Terbaru Otomotif – Banyak cara orang dalam membuat dan mendisain mobil mereka. Entah itu melakukan hal hal yang diluar pilkiran semsama pengembang mobil seperti yang dilakukan salah satu master disainer di sektor industri mogil ini Gordon Murray. Baru baru ini Guru desain Gordon Murray menggunakan tim Racing Point Formula 1 untuk mengembangkan supercar T.50-nya. T.50 mendapat penggemar, sama seperti ‘fan car’ Brabham yang terkenal.

Cara Unik Murray Dalam Mendisain Mobil Terbarunnya
Murray, desainer Brabham dan McLaren yang legendaris , bekerja dengan perusahaannya Gordon Murray Design pada mobil sport baru, T.50. Dalam pengembangan aerodinamis mobil, Murray mengandalkan terowongan angin Racing Point di Brackley dan insinyur tim. Gambar resmi pertama dari T.50 menunjukkan bahwa Murray telah membawa kembali ide terkenal: mobil kipas, mobil dengan kipas di bagian belakang mobil. T.50 mengingatkan pada Brabham BT46B, mobil dengan kipas yang dengannya Niki Lauda menerbangkan lawan di Grand Prix Swedia 1978.

Kipas tidak hanya mengangguk ke Brabham, tetapi juga penting untuk operasi aerodinamis T.50, yang mengambil keuntungan dari efek tanah. Hanya seratus salinan supercar akan diproduksi dengan harga eceran lebih dari dua juta pound. Sebagian besar mobil sudah mengenal pemiliknya dan akan diterima mulai Januari 2022.

Apakah mobil penggemar juga memiliki masa depan di trek? Murray mengatakan bulan lalu bahwa ia duduk bersama ACO, promotor Le Mans 24 Hours dan World Endurance Championship, untuk membahas apakah T.50 akan masuk ke dalam peraturan hypercar di masa depan. Dan itu bisa saja pada awalnya di Le Mans. Murray T.50 ditenagai oleh mesin Cosworth V12 yang akan menghasilkan hingga 700 hp. Mobil itu hanya berbobot 950 kilogram dan memiliki tiga kursi, dengan pengemudi di tengah depan. Itu mengingatkan pada Murray McLaren F1. “Saya telah bermimpi sejak desain Brabham pada 1978 tentang mobil penumpang yang menggunakan kipas dengan efek tanah,” kata Murray. “Sistem pada T.50 jauh lebih halus daripada di Brabham dan akan mendapat manfaat dari keahlian dan sumber daya Racing Point.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *