Lantaran Kebijakan Terbaru Wells Fargo Ini. Para Pemburu Mobil Bekas Bisa Jadi Kerepotan

Berita Terbaru Otomotif – Seperti yang kita ketahui para pembeli mungkin sudah mempersiapkan anggaran lebih disaat mereka putuskan untuk membeli mobil dari dealer independen dan tidak sedikit yang telah merencanakan untuk mendapatkan pinjaman dari Wells Fargo. Lembaga keuangan, yang telah menghadapi lebih dari bagiannya dari tuduhan penipuan konsumen sejak pergantian abad ini, akan menghentikan pemberian pinjaman tidak langsung otomatis hingga 1.100 dealer mobil independen di Amerika Serikat. Itu sekitar 10 persen dari total jumlah pemberi pinjaman yang berurusan dengan Wells Fargo. Perubahan, pertama kali dilaporkan oleh CNBC, kemungkinan akan mempengaruhi pembeli mobil bekas lebih dari orang yang membeli mobil baru.

Lantaran Kebijakan Terbaru Wells Fargo Ini. Para Pemburu Mobil Bekas Bisa Jadi Kerepotan
In this Sunday, April 26, 2020, photograph, a long row of unsold 2020 Fits sits at a Honda dealership in Highlands Ranch, Colo. (AP Photo/David Zalubowski)

Wells Fargo mengatakan sedang melakukan apa saja untuk membantu pelanggan selama COVID-19, misalnya menawarkan penangguhan pinjaman kepada pelanggan yang terkena dampak pandemi, tetapi itu tidak akan terus bekerja dengan dealer independen yang tidak memiliki “dalam,” hubungan jangka panjang “dengan, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Car and Driver.

“Sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab, kami juga memiliki kewajiban untuk meninjau praktik bisnis kami mengingat ketidakpastian ekonomi yang disajikan oleh COVID-19 dan telah membuat mayoritas pelanggan dealer independen kami tahu bahwa kami akan menangguhkan penerimaan aplikasi dari mereka,” perusahaan kata.

Wells Fargo melakukan bisnis dengan sekitar 11.000 dealer di AS, dan mengatakan kepada C / D bahwa kebijakan barunya berdampak kurang dari 10 persen dari hubungan itu. Wells Fargo tidak berurusan langsung dengan dealer dalam hubungan ini, tetapi meminjamkan uang kepada pembeli mobil itu sendiri. Dengan perubahan kebijakan, pembeli mobil di dealer independen tempat Wells Fargo memutuskan hubungan tidak akan lagi dapat memperoleh pinjaman dari perusahaan. Tentu saja, para pelanggan tersebut masih bisa mendapatkan pembiayaan dari pemberi pinjaman lain, tetapi perubahan itu dapat menambah satu langkah ke proses jika pembeli harus mencari pinjaman di bank yang tidak memiliki perjanjian dengan dealer. Atau perubahan itu mungkin tidak terlihat bagi pembelanja sama sekali, jika dealer menggunakan beberapa pemberi pinjaman dan hanya mengirimkan aplikasi pinjaman baru ke pemberi pinjaman lain yang memiliki hubungan dengannya.

Sejarah Wells Fargo dengan Pinjaman Otomatis
Wells Fargo telah memiliki bisnis pinjaman otomatis naik-turun dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2018, perusahaan memasukkan energi baru ke dalam bisnis pinjaman otomatisnya setelah membayar denda $ 1 miliar karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Keuangan Konsumen dengan memaksa pelanggan pinjaman-otomatisnya untuk membeli asuransi yang tidak mereka butuhkan, menurut Biro Perlindungan Keuangan Konsumen. Asal-usul pinjaman mobil Wells Fargo adalah $ 6,5 miliar pada kuartal pertama, meningkat 19 persen dari kuartal pertama 2019, perusahaan mengatakan pada bulan April, menambahkan bahwa ini mencerminkan “penekanan baru kami pada pertumbuhan kredit mobil setelah restrukturisasi bisnis.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *