Jaguar Land Rover Akhirnnya Setuju Untuk Bekerja Sama Dengan Perusahaan Ini

Berita Terbaru Otomotif – Jaguar Land Rover setuju untuk menjalin kerja sama dengan pemberi pinjaman di Cina untuk fasilitas pinjaman berjangka aman sebesar 5 miliar yuan ($ 704,5 juta), pembiayaan utang pertama di Cina. Arthur Yu, kepala keuangan Jaguar Land Rover China, mengatakan bank-bank Cina yang akan menyediakan pinjaman bergulir tiga tahun termasuk Bank of China, ICBC, China Construction Bank, Bank of Communications dan Shanghai Pudong Development Bank.

Jaguar Land Rover Akhirnnya Setuju Untuk Bekerja Sama Dengan Perusahaan Ini

Penggalangan dana tersebut terjadi ketika pandemi coronavirus telah menghantam rantai pasokan dan penjualan pembuat mobil global. Pasar Tiongkok biasanya menyumbang 25 persen hingga 30 persen dari penjualan global JLR, tetapi selama dua bulan terakhir merupakan 50 persen, dengan dealer dibuka di sana tetapi sebagian besar ditutup di Eropa dan Amerika Utara, kata Yu. Fasilitas pinjaman “dapat membantu JLR China mengelola arus kas dengan lebih baik di tengah epidemi virus korona,” kata Yu, Jumat.

JLR, yang mengimpor mobil dan juga memiliki kemitraan manufaktur di kota Changshu Cina timur dengan Chery Automobile yang berbasis di Wuhu, mengatakan penjualan China pada April sama dengan periode yang sama tahun lalu, dan melihat pertumbuhan penjualan pada Mei. Yu mengatakan perusahaan memperkirakan penjualan segmen mobil mewah China tahun ini akan sama dengan tahun lalu atau melihat sedikit pertumbuhan. Di Inggris, JLR mencari paket bantuan pemerintah untuk pandemi coronavirus, menurut laporan terbaru. Bank Dunia sedang berusaha untuk meminjam lebih dari 1 miliar pound ($ 1,2 miliar) melalui program pinjaman darurat pemerintah Inggris, Bloomberg dan Sky News melaporkan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini.

JLR juga meminta keringanan pajak, hibah penelitian, dan subsidi lainnya, yang dapat membawa nilai total dukungan negara menjadi lebih dari 2 miliar pound, Bloomberg melaporkan. JLR adalah unit penting untuk induknya, Tata Motors, yang telah berjuang selama krisis coronavirus. Kelompok investasi baru-baru ini mengatakan bahwa Tata tidak ada artinya tanpa JLR. Tata telah menerima garis hidup dari induknya Tata Sons dalam bentuk penjatahan ekuitas preferensial, dan pialang mengatakan bantuan lebih lanjut mungkin diperlukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *