Dengan Mengajak Masyarakat Untuk Lebih Sering Menggunakan Mobil Listrik. Yunani Bisa Menjadi Negara Yang Sangat Bersih

Berita Terbaru Otomotif – Beberapa negara eropa saat ini memang mendapatkan dampak yang sangat signifikan akibat kehadiran corona virus. Hal ini tentu saja membuat sebagain dari negari tersebut mulai berbenah diri. Salahs atu yang ingin diperbaiki adalah sektor Otomotif. Baru baru ini Yunani meluncurkan insentif pajak untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik, sepeda motor dan sepeda, sebagai bagian dari rencana iklim 10 tahun untuk menurunkan emisi karbon.

Dengan Mengajak Masyarakat Untuk Lebih Sering Menggunakan Mobil Listrik. Yunani Bisa Menjadi Negara Yang Sangat Bersih

Yunani sekarang hanya memiliki sekitar 1.000 mobil listrik – 0,3 persen dari armadanya – di jalan-jalannya, tingkat yang sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara Uni Eropa lainnya, seperti Jerman, di mana mereka menyumbang sekitar 10 persen dari armada. Menyajikan rencana negara untuk pindah ke mobilitas rendah karbon, Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengatakan pada hari Jumat bahwa Athena akan bertujuan untuk satu dari tiga kendaraan baru menjadi listrik pada tahun 2030.

“Kami mensubsidi pembelian mobil jenis baru dengan 100 juta euro selama 18 bulan pada tahap pertama,” kata Mitsotakis. “Ini diharapkan untuk menutupi 25 persen dari biaya sekitar 14.000 mobil listrik baru.” Rencana tersebut juga mencakup subsidi untuk pembelian taksi listrik dan sepeda motor dan untuk mendirikan stasiun pengisian daya di seluruh negeri. Pengemudi kendaraan baru juga akan dibebaskan dari biaya parkir selama dua tahun.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa emisi karbon turun sekitar 40 persen di Athena di tengah penguncian yang disebabkan oleh virus korona dari Maret hingga April karena sebagian besar orang Yunani berhenti pulang pergi dengan mobil. Untuk memenuhi target iklim Uni Eropa pada tahun 2030, Yunani juga telah berjanji untuk menutup semua kecuali satu dari pembangkit listrik tenaga batu bara pada tahun 2023. Pembangkit ini menggunakan lignite, batubara coklat yang sangat berpolusi. Kebanyakan dari mereka beroperasi di Yunani utara dan Peloponnese selatan. Mitsotakis mengumumkan keringanan pajak untuk pabrik-pabrik baru yang akan menghasilkan mobil listrik di wilayah tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *