Moto GP Dapat Lampu Hijau Untuk Di Mulai Kembali. Namun Tanpa Penonton

Berita Terbaru Otomotif – CEO Dorna Carmelo Ezpeleta baru baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan. Dia mengatakan bila perhelatan balap motor terbaik dunia Motogp Sudah mendapatkan lampu hijau dari beberapa pemerintah negara. Sama seperti olahraga lainnnya. Moto Gp juga kabarnnya akan menghadapi beebrapa hal baru. Dengan kata lain dalam kompetisi nanti ada beberapa elemen baru yang ditambahkan guna mengikuti protokol kesehatan yang sudah disipakan. Itu artinnya mereka juga harus mengikuti new normal. “Selain balapan diselenggarakan tanpa penonton, kami akan melakukan isolasi di paddock dari apapun. Ini di samping turut mengikuti berbagai aturan negara tujuan tentang pandemi,” ujar Ezpelata dilansir MotoGP.com, Rabu (3/6/2020).

 

Moto GP Dapat Lampu Hijau Untuk Di Mulai Kembali. Namun Tanpa Penonton

Dia juga mengatakan bila mereka yang terlibat dalam acara ini ini seperti para mekanis dan juga pemilik pabrikan juga harus tetap berada di eropa. Tidak hanya pembalap yang akan mendapatkan perhatian penuh. Tujuannya, menjamin bila mereka tak jadi carrier Covid-19. Kemudian, semua tim juga harus melakukan tes corona kembali sebelum mereka berangkat untuk mengikuti kompetisi ini. “Termasuk saat melakukan perjalanan dari hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi benar-benar kita perketat protokol kesehatan ini,” lanjut Ezpelata. “Kita sudah lakukan pertemuan secara virtual kepada pabrikan (tim terkait) untuk bicarakan protokol ini dan mereka memahaminya. Termasuk, jumlah orang yang berada di paddock ketika balapan berlangsung,” tambahnnya. Untuk orang orang yang akan terlibat dalam hal ini diperkirakan mencapai 1.300 orang di setiap balapan dengan 40 orang dalam 1 tim pabrikan MotoGP dan 25 untuk tim satelit. Serta, 20 anggota tim untuk Moto2 dan 15 anggota tim di Moto3.

Ezpeleta juga mengungkapkan bahwa MotoGP tahun ini mengalami perubahan sedikit dari jadwal awal yang biasannya mereka kerjakan. Motogp tahun ini kabarnnya dilaksanakan mulai Juli hingga awal November 2020 dengan area balap seluruhnya di Eropa (12-13 putaran). Akan tetapi, pihak Dorna mengatakan bahwa empat wilayah di luar eropa masih mendapatkan pertimbangan yakni Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina. “Kami akan terus mencoba mencari persetujuan, dengan begitu balapan tahun ini maksimal bisa berjumlah 16 putaran,” kata dia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *