Fiat Kembali Mengambangkan Mobil Hybird Yang Bisa Beralih Mode Ke Listrik

Berita Terbaru Otomotif – Fiat baru baru ini nampaknnya sendang membuat beberapa projek besar di rumah produksi yang terdapat di turin. Projek ini kabarnnya memungkinkan mobil plug-in hybridnya secara otomatis beralih ke mode yang menggunakan listrik ketika memasuki pusat kota yang padat. Proyek ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat lingkungan dari mobil hybrid. Muncul saat Fiat Chrysler Automobiles meluncurkan model mesin alternatif pertamanya, mencoba untuk mengimbangi pesaing yang sudah menawarkan berbagai kendaraan listrik dan hibrida yang sangat ini membanjiri eropa.

Fiat Kembali Mengambangkan Mobil Hybird Yang Bisa Beralih Mode Ke Listrik

Proyek ini disebut ‘Turin Geofencing Lab.’ Ini didasarkan pada sistem prototipe dengan sensor terintegrasi sepenuhnya terintegrasi yang memungkinkan mobil untuk mengenali ketika memasuki zona lalu lintas yang memiliki batasan, kata FCA dalam rilis berita pada hari Rabu. Sensor kemudian akan secara otomatis mematikan mesin pembakaran dan beralih ke mode listrik. Ini akan memungkinkan mobil hibrida menikmati dispensasi untuk kendaraan listrik di pusat kota, termasuk ruang parkir khusus.

Sistem ini awalnya diuji pada model plug-in hybrid Jeep Renegade 4xe baru. Tes dapat diperluas ke model hibrida lain kelompok itu mulai tahun depan. Krisis COVID-19 belum secara signifikan menunda rencana FCA untuk meluncurkan model full-electric dan hybrid pertamanya. Versi listrik dari minicar Fiat 500 dan versi hybrid plug-in dari Jeep Renegade dan model Compass akan mulai dijual musim panas ini.

Proyek serupa diluncurkan tahun lalu oleh BMW dan Rotterdam , dengan pengingat ponsel pintar untuk mematikan mesin pembakaran ketika melewati batas virtual ke dalam “zona hanya listrik” di kota Belanda. Tapi itu tidak memerlukan hubungan langsung antara kendaraan dan platform akses kota dan gerbang ke zona lalu lintas terbatas, seperti dalam kasus Turin. Roberto Di Stefano, Kepala EMCA e-Mobility FCA, mengatakan bahwa begitu proyek Turin selesai, secara bertahap akan ditawarkan ke kota-kota lain, di Italia dan luar negeri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *